Home » , » Macam Jenis Makanan Lovebird Yang Berkualitas

Macam Jenis Makanan Lovebird Yang Berkualitas

Macam Jenis Makanan Lovebird - Merawat burung lovebird adalah suatu usaha agar mendapatkan nyanyian yang sangat merdu dan bermelodi, tak lepas dari itu anda harus memperhatikan makanan apa yang anda berikan untuk burung kesayangan anda. Dalam menghasikan suara yang di inginkan anda tidak serta merta merawat lovebird dengan ala kadarnya, karena bagaimanapun nyanyian seekor burung akan terlihat bagus jika pemilik merawatnya dengan sungguh sungguh.

Banyak para pecinta kicauan merawat burung ini untuk menjadikan sebagai burung pemaster dan di konteskan. Namun bila anda ingin menjadikan burung anda sebagai burung master dan menang kontes tentunya anda harus melatih lovebird terlebih dahulu, untuk melatih dan merawat anda harus memperhatikan  jenis makanan lovebird serta bagaimana keseharian burung anda, baca Cara Jitu Lovebird Cepat Gacor.

Seperti yang kita tahu lovebird atau burung cinta ini memiliki beberapa jenis, dan dari masing masing  jenis burung lovebird  memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri. Dan mungkin di Indonesia sendiri kita kenal dengan lovebird kaca mata dan non kaca mata atau hanya di golongkan menjadi dua macam saja.
Macam Jenis Makanan Lovebird


Kemudian untuk macam dan jenis makanan yang di butuhkan oleh lovebird anda guna menghasilkan nyanyian yang bermelodi, kami mengambil dari beberapa sumber dan dari para peternak lovebird untuk mengetahui jenis makanan lovebird apa yang baik dan dapat merangsang keluarnya suara burung cantik ini dan makanan yang harus anda hindari, berikut penjelasan Macam Jenis Makanan Lovebird Yang Berkualitas.


Berikut Macam jenis Makanan Lovebird Yang Harus Anda Ketahui


Jenis Biji bijian atau Bijian Campur


Jenis makanan burung  lovebird yang pertama adalah bijian campur, seperti yang kita tahu di habitat aslinya lovebird memakan bijian bijian. Oleh karena itu berikan makanan biji bijian pada burung seperti millet, millet bisa anda beli di pasar atau toko penjual makanan burung terdekat. Millet adalah makanan utama burung lovebird sebab itu millet harus menjadi makanan yang di preoritaskan untuk lovebird. Kemudian harus anda ketahui makanan berjenis milet sangat bagus untuk perkembangan lovebird  anda karena mengandung nutrisi yang baik untuk burung.

Macam Jenis Makanan Lovebird


Tapi ingat jangan terlalu banyak memberikan millet karena akan membuat lovebird anda gemuk dan sangat tidak cocok untuk ikut lomba, namun anda bisa meningkatkan pemberian pakan pada lovebird ketika 3 hari sebelum pentas. Jenis makanan lovebird yang satu ini banyak di campur dengan bahan berbahaya jadi berhati hatilah saat membeli millet, periksa dengan teliti agar milet yang anda beli tidak tercampur dengan bahan kimia yang membahayakan kesehatan burung lovebird anda.

Atau lebih baik anda menggunakan jenis makanan burung lovebird seperti Benelux Primus makanan ini bisa sebagai pengganti makanan milet pada lovebird, dan juga mengandung canary seeds dan fumayin yang dapat merangsang  burung akan aktif berkicau dan meningkatkan birahi lovebird.


Sayur Sayuran dan Buah


Kemudian perlu anda ketahui lovebird sangat menyukai makanan jenis sayur sayuran dan buah, anda bisa memberikan jenis makanan burung lovebird berupa sayuran seperti Kangkung, sawi wortel dan lain sebagainya, kemudian untuk buah anda bisa memberikan nya apel anggur pir jagung dan lain sebagainya berikan dalam bentuk segar. Sayuran ini berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh lovebird kuat agar tidak gampang sakit atau ngedrop.


Extra fooding


Selanjutnya bisa di berikan makanan extra fooding pada lovebird seperti biji kedelai, biji kacang hijau, biji kacang merah biji fumayin biji bungan mata hari dan lain sebagainya. Extra fooding ini dapat membantu untuk melengkapi kebutuhan lovebird seperti kebutuhan akan vitamin protein dan meningkatkan metabolisme atau kekebalan tubuh burung.


Asinan


Lanjut Ke tahap selanjutnya jenis makanan lovebird lain nya adalah asinan. Untuk anda ketahui asinan ini berfungsi untuk mencukupi kebutuhan kalsium pada burung.  Jenis asinan yang bisa anda berikan seperti tulang sotong.

Macam Jenis Makanan Lovebird


Telur Rebus


Telur rebus sangat baik untuk perkembangan dan membantu pemulihan kesehatan untuk lovebird yang mabung. Sesekali berikan telur  rebus pada burung lovebird anda, perlu anda ketahui telur rebus adalah satu satu nya sumber protein hewani yang tepat untuk burung anda.

                                   

Makanan Terbaik Lovebird


Selain biji bijian campuran atau millet jenis makanan lovebird yang sangat baik adalah kangkung dan jagung.  Kenapa kangkung? Kangkung adalah jenis sayuran yang memiliki kandungan nutrisi paling lengkap untuk lovebird jika di banding dengan sayuran lain seperti sawi wortel dan lain sebagainya, dengan kandungan gizi yang hampir sempurna tersebut kangkung sangat baik untuk meningkatkan birahi dan baik untuk lovebird yang akan di ikut sertakan dalam lomba ataupun lovebird yang sedang di ternak. Tips pemberian kangkung pada lovebird yang akan di ikut sertakan dalam lomba sebaiknya 2 jam atau satu jam  sebelum pementasan berikan kangkung pada burung lovebird anda Baca selengkapnya di  Tips Perawatan Lovebird sebelum kontes.

Macam Jenis Makanan Lovebird




Kemudian jenis makanan burung lovebird yang tidak kalah bagusnya adalah jagung, seperti yang kita tahu jagung mengandung cairan di dalam biji jagung, nah cairan ini sangat berguna dan sangat membantu untuk perkembangan burung lovebird anda. Apalagi ketika anda seorng peternak lovebird, tentunya cairan yang tekandung di dalam jagung sangat membantu dan sangat di butuhkan oleh indukan burung untuk meloloh atau menyuapi anakan lovebird.


Macam Jenis Makanan Lovebird

                                                                            

Kemudian Makanan Apa saja Yang harus di Hindari Untuk Burung Lovebird


Dalam menentukan jenis makanan burung lovebird ada beberapa jenis makanan yang harus anda hindari dan tidak baik untuk burung seperti,

·         makanan yang mengandung lemak tinggi.
·         Makanan yang mengandung gula dan coklat.
·         makanan yang asin ingat makanan asin dan asinan berbeda.
·         Kemudian makanan cepat saji.
·         Makanan yang mengandung minyak.
·         Jangan di berikan minuman seperti susu ice cream , teh atau kopi.




Berikanlah makanan pada Lovebird anda dengan baik dan berkualitas agar lovebird dapat berbunyi aktif dan bermelodi. Demikian tadi penjelasan kami mengenai jenis makanan yang baik dan berkualitas, semoga bermanfaat. Terima kasih telah membaca Macam Jenis Makanan Lovebird Yang Berkualitas.




Baca Juga :

Thanks for reading Macam Jenis Makanan Lovebird Yang Berkualitas

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Post a Comment